November 28, 2006

Artistry

TIME DEFIANCE INTENSIVE REPAIR SERUM (A0605/A0505)

Apakah manfaat memakai produk Time Defiance Intensive Repair Serum (TD IRS)?
TD IRS berbentuk serum yang bekerja secara efektif di dalam lapisan kulit bagian dermis. Produk ini untuk mengatasi problem penuaan kulit yang diakibatkan sinar UV A dan B.

Apa beda efektifitas produk TD IRS dengan produk perawatan dari dokter?
Produk TD IRS mampu mengatasi problem penuaan hanya dalam waktu 14 malam. Sedangkan produk perawatan dokter biasanya lebih konsentrasi pada proses penyembuhan, misalnya kulit berjerawat atau flek. Oleh sebab itu, jika masalah kulit Anda telah teratasi, kami sarankan Anda untuk memakai produk perawatan kosmetik dari Artistry untuk pemeliharaan dan pemulihannya.

Apa maksud dari proses pengelupasan yang eksklusif pada produk TD IRS ini?
Di dalam produk ini terdapat bahan alami dari Vitamin C derivative yang sangat ringan yang tidak membuat kulit terkelupas.

Apakah TD IRS dapat dipakai untuk kulit yang sangat sensitif?
Boleh saja. Namun agar mendapatkan hasil maksimal disarankan produk dari Artistry Moisture Rich System. Sebulan kemudian baru memakai produk TD IRS.

Apakah boleh menggunakan TD IRS jika kulit belum berkerut?
Pemakaian produk TD IRS justru untuk pencegahan sebelum Anda memiliki problem kerutan. Anda akan menuai hasilnya pada saat usia makin bertambah. Kulit wajah Anda akan lebih muda dari usia Anda.

Apabila saya hanya menggunakan produk TD IRS saja tanpa tambahan produk lainnya seperti AHA SERUM Plus, apakah ada efeknya? Berapa persen kegunaannya akan hilang?
Uji klinis membuktikan, pemakaian TD IRS ditambah dengan produk perawatan kulit lain dari Artistry memberikan hasil yang luar biasa dengan tingkat perbaikan kekeringan 98%, kecerahan 261%, kehalusan kulit 83 % dan pengurangan garis halus 99%. Jika yang digunakan hanya IRS saja, maka hasil yang diperoleh akan lebih rendah dari persentase di atas.

Apakah TD IRS berisiko menimbulkan jerawat?
Bagi yang memiliki problem kulit yang cenderung sensitif, kami sarankan menggunakan produk Artistry Moisture Rich System dahulu dan menghindari pemakaian produk berbentuk serum. Setelah 1 sampai 2 bulan berikutnya boleh mencoba TD IRS.

Jika tidak memakai produk TD IRS lagi, apakah kondisi kulit saya akan kembali seperti semula?
Setiap orang tidak dapat menghindar dari faktor usia. Sinar matahari, stress, obat-obatan, perubahan cuaca, pola makan dan gaya hidup yang buruk, akan mempengaruhi pertumbuhan sel-sel kulit. Jadi disarankan untuk menggunakan produk TD IRS setiap 3 bulan sekali.

Apakah Amway memberikan jaminan pengembalian produk jika terjadi ketidakpuasan?
Pengembalian produk karena pelanggan tidak puas diberlakukan dengan kondisi: produk atau vial yang belum digunakan sejumlah minimal 8 vial dari 14 vial yang ada dan masih dalam jangka waktu 90 hari dari tanggal pembelian. Vial yang belum digunakan harus dalam kondisi utuh dan baik dengan menyertakan vial yang kosong dan box.

Apakah aman jika kita menggunakan serum tersebut setiap bulan? Atau digunakan lebih dari 14 hari? Manfaat apa yang akan diperoleh jika dipakai lebih sering?
Time Defiance Intensive Repair Serum aman digunakan sehari-hari. Jika dipakai lebih sering, akan bermanfaat membantu mekanisme perbaikan kulit yang alami secara terus menerus. Terutama jika kulit mengalami stress.

Apakah produk ini bisa digunakan secara terus menerus?
Ya. Tindakan tersebut akan merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit secara terus menerus pula.

Bisakah kita menggunakan Time Defiance Intensive Repair Serum sekali saja dalam setahun?
Boleh saja. Tetapi untuk menghindari penuaan dini secara maksimal, direkomendasikan untuk menggunakan produk ini 3 sampai 4 kali dalam setahun.

Jika saya lupa menggunakan produk ini satu hari atau lebih, apakah saya akan kehilangan manfaatnya? Haruskah saya mengulang prosesnya dari hari pertama lagi?
Kami tidak memiliki data tentang hal tersebut. Tetapi kami pastikan manfaatnya tetap akan anda dapatkan meskipun lupa memakainya satu atau dua hari. Namun manfaat yang maksimal akan tercapai bila digunakan secara teratur selama 14 hari.

Mengingat kulit mengalami proses pembaruan dalam satu bulan, mengapa Artistry menetapkan periode pemakaian selama 14 hari, bukan 24-31 hari?
Time Defiance Intensive Repair Serum memang didesain sebagai perawatan intensif. Dan hasilnya akan terlihat dalam 14 hari.

Bagaimana proses kerja yang unik dari Time Defiance Intensive Repair Serum?
Prosesnya yang unik meliputi tiga teknologi. Pertama, Natural letichin, yang akan membantu membawa intisari produk ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Teknologi kedua adalah emulsion technology, yang memungkinkan serum terserap secara sempurna. Dan teknologi terakhir disebut special film technology, yang akan membantu menahan intisari produk untuk bekerja secara intensif di dalam lapisan kulit.

Mengapa produk ini direkomendasikan untuk digunakan pada malam hari?
Karena pada malam hari semua bagian tubuh, termasuk sel kulit mengalami perbaikan alami terhadap kerusakan yang terjadi sepanjang hari. Dengan menggunakan Time Defiance Intensive Repair Serum, anda akan memaksimalkan kemampuan kulit untuk melakukan proses tersebut.

Jika saya mengalami kulit terbakar (sunburn), apakah tetap boleh menggunakan produk ini?
Pada umumnya, kami merekomendasikan semua produk kosmetik digunakan setelah efek sunburn berkurang/membaik.

Berapa lama manfaat perawatan Time Defiance Intensive Repair Serum akan bertahan?
Manfaatnya akan berlangsung secara terus menerus, namun harus didukung penggunaan sunscreen setiap hari untuk menghindari efek buruk sinar ultra violet.

Dalam satu tahun terakhir saya memakai perawatan dari dokter kulit karena mengalami gatal-gatal pada kulit wajah. Sampai sekarang saya masih terus tergantung dengan salep yang diberikan dokter. Bahkan, jika dalam dua hari saya tidak memakai salep tersebut, wajah saya akan gatal-gatal dan muncul bintik-bintik merah serta kasar. Apakah saya boleh langsung memakai produk Time Defiance Intensive Repair Serum (TD IRS) ini?
Sebaiknya Anda selesaikan dulu perawatan dari dokter. Lalu gunakan perawatan dari Artistry dimulai dari perawatan dasar seperti Moisture Rich System selama sebulan dan boleh ditambahkan dengan Replenishing Eye Cream. Kemudian Anda bisa mencoba produk TD IRS ini ditambah dengan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Apakah pria juga harus mengikuti urutan pemakaian sebanyak 11 produk?
Untuk pria, memang tidak menggunakan tata rias. Jadi bisa langsung ke langkah kedua dan seterusnya. Jika Anda tidak berjerawat maka tidak perlu memakai Blemish Control. Atau jika Anda belum memiliki semua produk seperti yang dianjurkan, paling sedikit Anda menambahkan produk perawatan malam yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Apakah TD IRS ini dapat mengatasi problem flek, khususnya flek yang tebal?
Klaim produk TD IRS ini adalah untuk mengatasi problem penuaan kulit yang disebabkan oleh faktor sinar matahari. Namun bukan mustahil produk ini mampu mencerahkan kulit hingga 261% sehingga dapat menyamarkan noda flek. Tapi kami dari Team Artistry tidak menjamin bahwa produk ini
mampu menghilangkan flek tebal tersebut. Karena pada dasarnya flek yang menebal sukar untuk dihilangkan.

Apakah produk TD IRS ini boleh dipakai untuk kulit yang mengalami problem jarawat?
Kita lihat kasus per kasus. Apabila jerawat yang dialami hanya satu atau dua, maka tidak masalah. Tetapi apabila jerawatnya besar-besar meradang dan merah seperti bisul sebaiknya jerawat tersebut disembuhkan terlebih dahulu. Setelah kering dan sembuh baru dianjurkan memakai produk ini.

Apakah selama memakai produk TD IRS ini kita boleh memakai produk merek lain?
Boleh saja karena produk ini aman digunakan bersama dengan produk lain. Namun kalau boleh kami sarankan, alangkah baiknya jika produk ini digunakan dengan produk Artistry lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika hanya menggunakan produk pembersih dan penyegar dari merek lain tidak masalah, tetapi untuk perawatan krim malam disarankan memakai dari produk Artistry.

Pada usia berapakah produk TD IRS ini disarankan untuk digunakan?
Pada saat memasuki usia 30 tahun ke atas Anda disarankan untuk menggunakannya dan diulangi setiap 3 bulan sekali (4 x setahun).

Bagaimana hasilnya apabila kita tidak menggunakan 11 langkah urutan pemakaian sesuai dengan aturan?
Apabila Anda tidak bermasalah dengan jerawat dan flek, Anda boleh memakai produk ini dari urutan no. 6. Lalu lanjutkan dengan langkah ke 8 lalu langkah ke 10 dan langsung tidur.

Apabila saya tidak memiliki produk sebanyak yang disarankan, apakah boleh jika saya hanya memakai produk TD IRS ini?
Tentu saja boleh jika Anda hanya memiliki produk ini. Tetapi kami sarankan agar Anda menambah satu produk krim malam lagi untuk melindungi kulit dari AC (air conditioner), karena sifat dari daya kerja serum adalah 90% bekerja di dalam lapisan dermis dan langsung meresap. Oleh sebab itu kita dianjurkan untuk melindunginya dengan krim malam.

CREAMY MASSAGE (A0604)

Mengapa saya harus menggunakan Artistry Creamy Massage ?
Artistry Creamy Massage merupakan krem pemijatan yang ringan yang berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah dan menjadikan kulit Anda terasa lembut, halus dan lembab.

Apakah fungsi utama dari Creamy Massage ?
Memberikan kelembaban pada kulit, mengandung Hydrolipid Matrix yang eksklusif untuk memberikan hasil yang maksimal. Artistry Creamy Massage adalah krim untuk pemijatan yang digunakan untuk mempertahankan agar kulit tetap sehat. Pemijatan akan meningkatkan sirkulasi darah yang menjadikan kulit wajah terlihat dan terasa lebih baik.

Saya tidak pernah melakukan pemijatan sebelumnya. Bagaimana saya harus memulainya ?
Setelah membersihkan wajah, ratakan Creamy Massage ke seluruh wajah dan leher dengan ujung jari dan pijat dengan lembut, gerakan memutar. Setelah pemijatan, bilaslah dengan air dingin atau hangat, atau diangkat dengan tissue.

Apakah produk ini hanya digunakan untuk pemijatan kulit wajah ? Dapatkah saya menggunakan pada seluruh bagian tubuh ?
Produk ini didesain dengan fungsi utama untuk pemijatan bagian kulit wajah, tetapi dapat juga digunakan pada bagian tubuh.

Apa keuntungan yang akan saya rasakan setelah menggunakan Creamy Massage ?
Kulit wajah Anda akan terlihat dan terasa lebih baik. Kulit Anda akan terasa lebih halus, lembut dan lebih lembab.

Bagaimana urutan pemakaian Creamy Massage apabila digunakan bersamaan dengan Scrub atau Masker ?
Bersihkan sisa tat arias dan alas bedak dengan Eye & Lip Makeup Remover, Gentle Action Makeup Remover, diikuti dengan pembersih Artistry atau Polishing Scrub. Gunakan Creamy Massage, bersihkan, kemudian gunakan Pore Cleansing Masque. Langkah terakhir adalah penggunaan Artistry Toner (penyegar).

Apakah akan menimbulkan masalah kapan saya menggunakan produk tersebut (pagi atau malam) ?
Tidak ada masalah., Creamy Massage dapat digunakan pada pagi ataupun malam hari.

Seberapa sering seharusnya saya menggunakan Creamy Massage ?
65% panelis yang mengikuti tes menggunakan Creamy Massage 4-6 kali dalam seminggu.

Dengan menggunakan Creamy Massage, apakah memberikan efek psikologis ?
Ya. Penggunaan Creamy Massage meningkatkan sirkulasi darah dan mengaktifkan minyak kelenjar keringat. Peningkatan sirkulasi darah melalui pemijatan dikenal mampu meningkatkan energi yang menghasilkan kulit yang lebih sehat dan muda berseri.

Berapa lama manfaat ini dirasakan ?
Pemakaian produk di pagi hari memberikan manfaat sepanjang hari sedangkan pemakaian produk di malam hari memberikan rasa relax/tenang dan nyaman ketika tidur.

PURE WHITE ESSENCE (A0404)

Apa fungsi dari produk ini ?
Pure White Essence diformulasi untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi flek yang disebabkan oleh matahari dan penuaan.

Apakah perbedaan formula baru dengan formula lama ?
Formula baru menggunakan bahan baku ’next generation’ yang dikembangkan sendiri oleh ilmuwan grup bisnis Access dengan menggunakan teknik perlindungan baru. Sebagai tambahan, bahan baku lainnya telah dioptimalkan untuk menunjukkan hasil yang lebih maju.

Bagaimana cara kerja formula baru dibandingkan dengan formula lama ?
Ada 3 parameter yang digunakan untuk menilai warna kulit. Hal ini meliputi kecerahan, warna dan kerataan kulit. Ketika dteliti pada kulit, ketiga parameter ini digabungkan untuk mengurangi hiper-pigmentasi. Formula baru menunjukkan hasil 21% lebih efektif untuk mengurangi hiper-pigmentasi secara keseluruhan.

Apakah bahan baku aktif pada formula baru dan bagaimana bahan tersebut meningkatkan kinerja produk ?
Formula ini menggabungkan whitening complex yang telah paten. Kami telah memperbaharui complex ini dengan menggunakan ekstrak bearberry yang lebih efektif untuk meningkatkan hasil dan kami juga mengembangkan 3 ekstrak yang benar-benar baru yang mampu mencerahkan sebagai metode alternatif untuk pencegahan tyrosinase yang sekarang ini. Ekstrak baru ini adalah tunas dan akar asparagus serta ekstrak akar black cohosh. Ketiga bahan ini sangat istimewa dan telah didaftarkan sebagai hak paten.

Seberapa cepat hasilnya dapat terlihat ?
58% panelis menunjukkan perbaikan dalam 2 minggu, 86% menunjukkan perbaikan dalam 3 minggu.

Apakah melanin itu ?
Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit kita. Ada 2 jenis melanin : pheomelanin yang berwarna kuning kemerahan dan eumelanin yang berwarna coklat kehitaman.

Seberapa besar produksi melanin berkurang dengan pemakaian dibandingkan tidak menggunakan produk ini sama sekali ?
Isi melanin pada kulit diukur dengan 3 parameter : kerataan, warna kulit dan kecerahan. Digabungkan kita sebut hiper-pigmentasi. Dengan penggunaan produk ini, 12 minggu menghasilkan 66% pengurangan hiper-pigmentasi.

Apakah ada perbaikan dalam pengurangan flek ?
Ya. Pure White Essence dapat mengurangi penampakan bintik-bintik hitam dan flek. Pure White Essence akan bekerja lebih efektif dengan ditambahkan Pure White Spot Treatment. Pure White Essence dirancang untuk berkonsentrasi pada hiper-pigmentasi secara keseluruhan, di mana warna kulit dan kecerahan menjadi faktor utama sedangkan Pure White Spot Treatment bekerja hanya pada bintik hitam. Gabungan kedua produk ini memberikan hasil yang sempurna.

Bagaimana urutan pemakaiannya ?
Pembersih – penyegar – Blemish Control – Vit C + Wild Yam – Replenishing Eye Crème – Skin Refinishing Lotion / AHA Plus – Pure White Essence – pelembab – Pure White Spot Treatment – Matte Finish Gel – alas bedak – bedak.
Catatan: Replenishing Eye Crème dapat digunakan sebelum ataupun sesudah Vit C + Wild Yam.

Apakah perbedaan produk ini dengan AHA Plus / Skin Refinishing Lotion ?
AHA Plus dan Skin Refinishing Lotion bekerja untuk meningkatkan pergantian sel kulit mati pada bagian atas lapisan kulit. Hal ini menjadikan tekstur kulit yang halus. Pure White Essence bekerja untuk meratakan warna kulit dan menjadikannya lebih cerah. Ketika digunakan bersamaan, menjadikan kulit lebih cerah, tekstur dan warna kulit yang rata.

Apakah ada produk lain yang harus dikombinasikan penggunaannya dengan Pure White Essence ?
Produk terpenting yang harus digunakan bersamaan dengan Pure White Essence adalah pelembab dengan perlindungan UVA/UVB seperti Pure White Moisturizer, Clarifying Balancing Moisturizer, Moisture Rich Revitalising Moisturizer dan Time Defiance Daytime Protection Crème.

Apakah kelebihannya untuk kulit menopause ?
Black Cohosh dikenal dapat membantu meningkatkan kondisi kulit wanita yang akan mengalami menopause.

Di mana Pure White Essence ini dapat digunakan ?
Pure White Essence dites untuk penggunaan di wajah dan leher tetapi dapat juga digunakan di tempat lain di mana kita menginginkan kulit yang lebih cerah dan rata.

Dapatkah produk ini digunakan di sekitar mata ?
Pure White Essence telah dites oleh Dokter ahli mata dan aman untuk daerah sekitar mata.

Apakah Pure White Essence cukup lembut untuk digunakan setiap hari. Berapa sering digunakan dalam 1 hari ?
Pure White Essence aman digunakan setiap hari, 2 kali sehari.

Siapakah yang direkomendasikan untuk menggunakan Pure White Essence ?
Mereka yang peduli akan hiper-pigmentasi. Hiper-pigmentasi terjadi karena terlalu banyak pigmen pada kulit. Biasanya disebabkan oleh sinar matahari, iritasi dan kerusakan kulit. Menjadikan kulit tidak rata dan warna kulit kehitaman.

Apa teori yang kita gunakan pada proses pencerahan kulit ?
Pendekatan mendasar untuk pencerahan kulit meliputi pengurangan aktifitas enzim tyrosinase yang memegang peranan penting dalam produksi melanin. Ini merupakan mekanisme produk yang sekarang dan sangat efektif. Pure White Essence masih menggunakan teknologi ini tetapi juga menggabungkan ekstrak yang dikembangkan oleh Access, yang memberikan perubahan dramatis pada proses pengurangan produksi melanin dengan berbagai cara, memberikan kita produk yang lebih maju.

Apa warna produk ini . Apakah akan mengalami perubahan warna ?
Produk ini adalah gel bening. Karena bahan aktif yang alami, warna produk akan mengalami perubahan menjadi lebih gelap dan hal ini normal, produk tetap stabil.

Apakah wangi dari produk ini ?
Produk ini tidak mengandung wewangian.

Apa fungsi bitter orange peel dan mengapa dipilih untuk digunakan pada produk ini ?
Pada saat pengembangan produk, didapatkan bahwa ekstrak bitter orange peel merupakan antioksidan yang kuat. Dengan melindungi kulit kita dari kerusakan radikal bebas, kita dapat mengurangi beberapa penyebab dari kerusakan kulit.

Apakah formula baru efektif untuk noda penuaan ?
Ya. Tidak hanya efektif mengurangi bintik dan flek, formula baru berkonsentrasi lebih dari produk sekarang pada warna kulit dan pencerahan. Untuk pencerahan yang lebih efektif, Pure White Essence akan lebih baik apabila digunakan bersamaan dengan Pure White Spot Treatment.

Apakah formula baru ini bekerja pada bekas luka ?
Produk ini akan bekerja pada beberapa jenis bekas luka. Bekas luka secara umum akan menyebabkan masalah hiper-pigmentasi yang berbeda. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan Anda akan terkejut mendapatkan bahwa produk ini bekerja dengan baik.

PURE WHITE CLEANSER (A0304)

Mengapa Pure White Cleanser direformulasi ?
Dengan teknologi baru, kita dapat memproduksi sendiri dengan formula yang lebih baik dan kualitas yang lebih ketat.

Apa perbedaannya ?
Formula baru mempunyai perbedaan mendasar dengan yang lama. Kami telah menggabungkan campuran bahan pembersih kualitas tinggi yang lebih lembut dan tidak menjadikan kulit kering. Sebagai tambahan, kami telah merubah bahan dasar dari tepung dan bedak ke sucrose alami sehingga produk tidak menggumpal. Karena sucrose larut dalam air, (tepung dan bedak tidak larut) maka produk ini lebih cepat membentuk busa dan lebih banyak.

Apakah formula baru memiliki wangi lebih kuat dibandingkan dengan yang lama ?
Formula baru mempunyai wangi yang sama (wangi bunga) dengan produk lama.

Mengapa tekstur formula baru berbeda ?
Formula baru menggunakan sucrose alami sebagai bahan dasar. Hal ini memungkinkan produk untuk tidak menggumpal, larut dengan cepat dengan busa yang lebih banyak.

Ketika saya menggosokkan pembersih baru pada wajah saya, terasa lebih kasar dan berbutir, mengapa ?
Karena formula baru menggunakan kristal sucrose sebagai dasarnya, oleh sebab itu harus dipastikan bahwa butiran sudah benar-benar larut sebelum digunakan.

Formula baru mengeluarkan pembersih dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan formula lama ?
Pengetesan di laboratorium menunjukkan bahwa kalau formula lama masih dalam kondisi baik dan tidak menggumpal, maka pembersih yang keluar dalam jumlah yang sama dengan formula baru. Karena formula lama menggumpal dan tidak lancer, maka pembersih yang keluar dalam jumlah yang lebih sedikit.

Bagaimana reformulasi ini memberikan pengaruh pada pencerahan kulit ?
Pembersih ini bekerja untuk membersihkan kulit wajah dengan lembut dengan meminimalkan iritasi kulit yang dapat menyebabkan penggelapan warna kulit. Karena formula baru lebih lembut, maka resiko iritasi juga lebih berkurang.

TATA RIAS


Saya selalu memakai lipstick berwarna merah fuchsia dan merah muda. Bagaimana cara menghasilkan warna yang tampak lebih alami ?
Jangan langsung mengubah lipstick Anda dengan warna coklat atau warna yang sangat muda, karena perubahan seperti itu akan terlalu mencolok. Lagipula, kemungkinan besar Anda akan cepat bosan. Sebaiknya Anda memilih warna merah muda yang bernuansa coklat atau warna yang lebih muda sedikit dari warna lipstick yang biasa Anda gunakan untuk mendapatkan warna yang lebih alami. Gunakan selalu perona pipi agar wajah tampak lebih cerah.

Bagaimana caranya agar polesan bedak tampak lebih alami?
Hal yang perlu dihindari adalah pemakaian bedak yang terlalu tebal. Perawatan kulit harus dilakukan dengan benar dan teratur. Faktor penentu lainnya adalah istirahat yang cukup, makanan yang bergizi tinggi, dan minum air dalam jumlah cukup banyak. Semua kebiasaan yang baik ini pada gilirannya akan menjadikan kulit lebih segar. Di samping itu, pilihlah bedak yang paling sesuai dengan kulit wajah Anda. Itulah prinsip paling penting dalam tata rias wajah.

Bagaimana cara yang mudah dan cepat untuk beralih dari tata rias untuk kantor ke tata rias untuk acara makan malam ?
Hal yang perlu diingat adalah bahwa penerangan di malam hari sangat berkurang, sehingga tata rias perlu diperjelas. Gunakan lipstick yang lebih gelap atau sebaliknya, warna yang lebih cerah, misalnya merah atau burgundy. Pilihan lain adalah, jika Anda suka, gunakan lipstick yang berwarna sangat muda, mengkilap, dan gunakan eye liner berwarna gelap.

Apakah pada usia tertentu, seseorang bisa dianggap terlalu tua untuk mengikuti perkembangan atau trend kecantikan ?
Dalam dunia kecantikan tidak dikenal istilah terlalu tua untuk mengikuti trend kecantikan yang sedang "in". Misalnya, jika warna muda sedang banyak digemari, Anda dapat mulai menggunakan lipstick yang berwarna lebih muda dari warna yang biasa Anda pilih. Jangan langsung memilih warna yang terlalu muda, yang justru dapat merusak kecantikan Anda.
Gadis yang berusia sekitar 16 tahun hingga 22 tahun dapat lebih leluasa dalam bereksperimen dengan trend terkini. Sedangkan wanita di atas 30 tahun pada umumnya telah menemukan gaya yang paling pas bagi dirinya dan tidak begitu sering beralih gaya mengikuti trend terkini.

Bagaimana caranya agar lipstick di bibir tidak mudah luntur ?
Satu hal yang sangat penting sebelum memakai lipstick adalah memakai pensil bibir yang lembut agar lipstick dapat melekat lebih kuat. Atau sebaliknya, gunakan lipstick terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan pemakaian pensil bibir, tergantung hasil akhir seperti apa yang Anda inginkan. Selanjutnya, pakailah matte lipstick sebagai langkah penutup agar lipstick tidak mudah luntur.

Bagian wajah mana saja yang paling perlu mendapat sentuhan make-up bagi orang yang tidak suka make-up sekalipun ?
Alat make-up yang pasti diperlukan adalah concealer untuk mengurangi penampakan noda wajah dan di sekitar mata. Selanjutnya, bagi yang memiliki perhatian lebih terhadap kecantikan, cobalah perona pipi yang berwarna alami, salah satu perona bibir sheer lip color, dan mascara berwarna coklat.

Apa yang harus saya lakukan terhadap pori-pori wajah yang besar ? Apakah ada cara untuk memperkecil pori-pori ? Apakah ada cara untuk menjadikannya tampak kecil ?
Ukuran pori-pori ditentukan oleh faktor keturunan. Karenanya, kita tidak dapat berbuat banyak untuk menjadikannya tampak kecil. Tindakan maksimal yang dapat kita lakukan adalah menjaga kebersihan dan kehalusan kulit agar pori-pori menjadi tidak terlihat jelas. Di samping itu, bedak akan menjadi lebih rata, sehingga semakin mengurangi penampakan pori-pori yang besar. Anda dapat menggunakan pelembab dan bedak yang tidak mengandung minyak. Anda juga dapat memakai pelembab yang tidak mengkilap untuk menghaluskan dan menutup pori-pori yang besar. Selain itu, bedak yang berwarna kuning muda juga dapat mengurangi penampakan bagian kulit yang memerah. Hati-hatilah jika menggunakan masker atau scrub (penggosok) yang terlalu kasar, karena justru dapat merusak permukaan kulit.

Kapan sebaiknya memakai bedak padat dan kapan menggunakan bedak bubuk ?
Bedak padat dan bubuk terbuat dari bahan yang sama. Bedak padat sebenarnya adalah bedak bubuk yang dipadatkan. Bedak bubuk lebih ekonomis dan merata, karena lebih halus. Di samping itu juga lebih mudah terangkat oleh kuas atau spons. Gunakan bedak bubuk saat berada di rumah, sedangkan bedak padat sangat tepat untuk polesan seperlunya saat bepergian atau di kantor, karena bedak bubuk tidak praktis untuk dibawa saat bepergian.

Bagaimana cara mencegah penyumbatan pori-pori setelah memakai alas bedak ?
Bersihkan wajah Anda setiap malam dengan benar, maka pori-pori kulit akan terhindar dari penyumbatan. Jika alas bedak yang Anda pakai terasa tebal, beralihlah pada produk yang formulanya lebih ringan atau yang tidak mengandung minyak. Periksalah aturan pakai untuk mengetahui apakah alas bedak tsb mengandung minyak mineral. Alas bedak yang mengandung minyak sangat tepat untuk kulit kering.

Saya selalu merasa ragu untuk mencoba eye shadow. Adakah cara yang mudah untuk memakainya agar tampak alami ?
Pilihlah eye shadow yang warnanya mendekati warna kulit di sekitar kelopak mata Anda. Tidak ada pilihan warna lain yang lebih alami. Pada umumnya, orang memilih warna yang lebih lembut dan cerah. Warna gelap (misalnya biru laut dan coklat) lebih tepat untuk warna eye liner.

Apakah bedak berwarna coklat kemerah-merahan cocok untuk semua orang ? Saya ragu untuk memakainya karena warna kulit saya relatif pucat.
Jika Anda memiliki bedak yang berwarna paling muda (misalnya ivory), lupakan saja bedak yang berwarna coklat kemerah-merahan. Walaupun warna coklat kemerah-merahan yang Anda miliki tampak muda, kemungkinan besar akan tampak terlalu oranye pada wajah Anda. Sebaiknya, gunakan perona pipi yang berwarna pink muda atau kuning muda pada wajah yang berwarna pucat.

Bagaimana caranya agar lipstick tidak luntur saat memakai gloss ?
Tujuan yang ingin dicapai adalah menjadikan permukaan bibir tidak mengkilap agar gloss dapat menempel dengan baik di bibir. Untuk itu ada dua cara. Pertama, Anda dapat memakai lipstick yang tidak mengkilap (matte) terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan gloss. Jika Anda ingin agar bibir tampak lebih alami, pilihlah lipstick yang warnanya paling mendekati warna bibir Anda. Pilihan kedua adalah, memakai pensil bibir yang lembut terlebih dahulu pada permukaan bibir (sekali lagi, pilih warna yang sama dengan warna bibir Anda), lalu diikuti dengan pemakaian gloss.

Bagaimana cara menyerasikan warna alas bedak pada wajah dengan warna leher agar tampak alami ?
Jika Anda harus mencampur beberapa warna alas bedak untuk leher agar tidak nampak batas dengan wajah, itu berarti Anda sedang memakai warna alas bedak yang salah. Warna alas bedak yang benar seharusnya menghilang saat dipakai di pipi. Itu adalah hal yang paling penting dalam tata rias.

Wajah saya sering berminyak di siang hari. Apakah saya harus berulang kali memakai bedak sepanjang hari ? Apakah saya harus berulang kali menggunakan kertas minyak atau mencoba pelembab lain ?
Jika pemakaian bedak saja tidak cukup, pertimbangkan kembali kebiasaan Anda dalam merawat kulit wajah. Apakah cleanser Anda bebas minyak ? Apakah pelembab yang Anda gunakan bebas minyak ? Bagaimana dengan alas bedak Anda ? Jika kulit wajah Anda berminyak, mungkin sebaiknya Anda melewatkan jadwal pemakaian pelembab di pagi hari dan sebagai gantinya menggunakan alas bedak cair penyerap minyak.

Adakah cara untuk tampil trendy tanpa banyak menggunakan make-up ?
Gunakan sesedikit mungkin make-up dan permainan warna. Dengan demikian, Anda dapat mencoba warna tertentu yang Anda suka dan tetap tampil alami. Tambahkan warna yang mengkilap pada bagian mata, atau pakai lipstick merah yang sesuai dengan warna kulit Anda atau gunakan pensil mata yang berwarna smoky (keabu-abuan) atau apapun yang sedang banyak digemari. Jangan pernah menampilkan lebih dari satu trend pada setiap kesempatan.

No comments: