November 28, 2006

Personal Care

GLISTER

Apakah tartar itu ?
Lapisan plak adalah sisa makanan dan bakteria yang melekat pada permukaan gigi dan menimbulkan zat asam yang mengikis lapisan email gigi. Pasta gigi GLISTER multi-action flouride hadir untuk membantu mengangkat lapisan plak sebelum sempat mengeras dan menjadi tartar. Begitu tartar terbentuk, hanya dokter gigi yang dapat mengangkatnya.

Bagaimana cara mencegah gigi berlubang ?
Gosok gigi sedikitnya dua kali sehari dengan pasta gigi GLISTER multi-action flouride untuk mengangkat sisa makanan dan lapisan plak. Masalah ringan dapat menjadi masalah serius jika Anda tidak melakukan tindakan pencegahan.

Apakah flouride dapat mencegah gigi berlubang ?
Ya ! Flouride adalah mineral alam yang bermanfaat memperkuat lapisan email gigi dan mencegah gigi berlubang. Flouride merupakan salah satu komponen pasta gigi GLISTER multi-action flouride.

Apakah yang dimaksud dengan penyakit periodental ?
Penyakit yang sering juga disebut dengan penyakit gusi ini sebenarnya adalah radang atau infeksi gusi atau tulang gigi yang mengelilingi dan menopang gigi. Penyakit ini diakibatkan oleh bakteria yang terkandung dalam lapisan plak, yaitu lapisan lengket dan tak berwarna yang terus menerus terbentuk pada permukaan gigi. Penyakit gusi paling sering menyebabkan terlepasnya gigi pada orang dewasa.

Apa yang dimaksud dengan radang gusi ?
Radang gusi merupakan awal penyakit gusi yang tergolong peradangan gusi ringan. Lapisan plak dan tartar terbentuk sepanjang permukaan gusi dan membuat gusi tampak merah dan membengkak. Terkadang kondisi ini diikuti dengan pendarahan saat menggosok gigi atau ketika menggunakan benang gigi atau floss. Meski demikian, hal itu tidak mempengaruhi tulang dan serat yang menopang gigi.

Harga pasta gigi GLISTER multi-action flouride lebih mahal daripada produk merk lain di toko. Bagaimana cara meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk ini ?
Pasta gigi GLISTER multi-action flouride sama dengan 5 buah pasta gigi dalam satu wadah ! Produk ini membersihkan gigi dengan aman sehingga nampak putih bersih. Gosok gigi secara teratur dengan pasta gigi GLISTER untuk menghilangkan lapisan plak dan mengatasi gigi berlubang. Napas pun lebih segar. Produk merk lain pada umumnya tidak memiliki semua manfaat tsb sekaligus.

Seberapa seringkah sebaiknya mengganti sikat gigi ?
Frekuensi ideal adalah 3 - 4 bulan sekali atau lebih sering lebih baik begitu bulu sikat gigi mulai tidak rata atau rusak.

Seberapa seringkah sebaiknya menggunakan cairan kumur GLISTER concentrated mouthwash/oral rinse ?
Cairan kumur paling efektif jika digunakan bersama dengan semua perawatan gigi lainnya, misalnya setelah menggosok gigi agar semakin efektif dalam mengurangi dampak pembentukan lapisan plak.

Bagaimana cara mengatasi masalah bau mulut ?
Perawatan gigi yang benar dapat mengurangi masalah ini. Gosok gigi secara merata minimal dua kali sehari dengan sikat gigi dan pasta gigi GLISTER multi-action flouride untuk menghilangkan lapisan plak dan sisa makanan yang menempel pada permukaan gigi.

Seberapa seriuskah dampak penyakit gusi ?
Sembilan dari 10 orang dewasa menderita penyakit gusi. Tiga tahap terjadinya penyakit gusi, adalah :
1. Radang gusi: Gusi memerah dan membengkak, kadang berdarah saat menggosok gigi atau menggunakan benang gigi.
2. Periodontitis: Jarak antara gusi dan gigi merenggang dan gusi tertarik ke belakang.
3. Periodontis kronis: Gusi tertarik ke belakang lebih jauh lagi, gigi berubah posisi atau goyang, dan dalam kondisi yang sangat buruk gigi harus dicabut.

Periodontitis lebih sering menyebabkan lepasnya gigi daripada gigi berlubang. Gejala yang muncul adalah adanya rasa tidak enak di dalam mulut, bau mulut, gigi goyang, serta gusi dan gigi sakit jika makan sesuatu yang panas, dingin, atau manis. Kondisi seperti itu dapat dihindari dengan melakukan perawatan gigi dan mulut dengan benar dan teratur.

Bagaimana cara menggosok gigi yang benar ?
Penerapan cara menggosok gigi yang benar sama pentingnya dengan memeriksakan diri ke dokter gigi secara teratur. Cara yang benar adalah sebagai berikut: Gosok gigi dengan gerakan pendek dan lembut. Sisi luar gigi: Miringkan sikat gigi ke arah gusi dan gosok dari sisi yang satu ke yang lain dengan gerak melingkar. Sisi gigi untuk mengunyah: Pegang sikat gigi dengan posisi mendatar dan gosok dengan gerakan ke depan dan ke belakang bergantian. Sisi dalam gigi belakang: Pegang sikat gigi dengan posisi horisontal dan gerakkan ke depan dan ke belakang secara bergantian. Sisi dalam gigi depan: Pegang sikat gigi dengan posisi vertikal dan gerakkan ke atas dan ke bawah. Ingatlah untuk menyikat gusi dan lidah juga.

Berapa lama proses menggosok gigi yang benar ?
Meskipun pada umumnya orang mengosok gigi selama kurang dari satu menit, ahli kesehatan gigi menganjurkan tiga atau empat menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Setelah Anda selesai menggosok gigi dan merasa sudah cukup bersih, ulangilah sekali lagi. Saran: Nyalakan radio dan gosok gigi sepanjang satu lagu.

Untuk pemakaian benang gigi atau floss, apakah sebaiknya dilakukan sebelum ataukah setelah menggosok gigi ?
Sebagian ahli kesehatan gigi menganjurkan pemakaian floss sebelum menggosok gigi untuk mengangkat lapisan plak dan sisa makanan sehingga lebih mudah untuk dibersihkan saat menggosok gigi. Sebagian ahli lainnya menyarankan sebaliknya dengan alasan floss mengangkat sisa makanan yang terjepit di antara gigi saat menggosok gigi. Apapun pilihan Anda, yang penting adalah menggunakan floss secara teratur.

Apakah ada faktor tertentu yang lebih buruk daripada faktor lainnya bagi kesehatan gigi ?
Ya, kebiasaan merokok dan terlalu banyak minum kopi, the, dan soda dapat mengikis gigi. Jika Anda tidak sempat menggosok gigi setelah menikmati minuman tsb, berkumur saja sudah cukup. Hati-hati dengan soda untuk diet. Meskipun tidak mengandung gula, minuman seperti itu mengandung banyak zat asam yang juga menimbulkan lapisan plak dan tartar. Pasta gigi GLISTER multi-action flouride mengandung bahan pemutih untuk membantu mengangkat kotoran akibat merokok, kopi, teh, dan tembakau.

Mengapa ahli kesehatan gigi menganjurkan pasta gigi dengan kandungan bahan gosok lebih rendah ?
Semua pasta gigi mengandung bahan gosok dalam kadar berlainan untuk mengangkat lapisan plak dan kotoran di permukaan gigi. Bahan gosok tsb pada umumnya terbuat dari silica cair yang kasar dengan bentuk yang tidak beraturan, sehingga dapat merusak permukaan email. Pasta gigi GLISTER multi-action adalah satu-satunya pasta gigi yang mengandung LS-928, yaitu partikel pekat yang kecil dengan permukaan halus yang tetap efektif mengangkat kotoran tanpa mengikis secara berlebihan.

Bagaimana terjadinya pembusukan gigi ?
Pembusukan gigi dan pilek adalah gangguan kesehatan yang paling sering terjadi. Pembusukan gigi berawal dari gigi yang tidak mendapat perawatan yang benar setelah makan. Hanya dalam satu jam, bakteria plak mulai mengubah gula dan partikel zat tepung menjadi zat asam yang merusak email gigi. Dalam 24 jam, plak mengeras dan mejadi karang gigi yang hanya dapat dihilangkan oleh dokter gigi.Hindarilah pembusukan gigi dan penyakit gusi dengan cara menghilangkan lapisan plak pada permukaan gusi setiap hari.

SATINIQUE (A0804)

Apa yang menyebabkan kerontokan rambut ?
Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh banyak hal. Diantaranya adalah kondisi kulit kepala yang tidak sehat, factor keturunan, trauma berlebihan pada rambut seperti pengeritingan, pewarnaan, kekurangan vitamin dan ketidakseimbangan hormone.

Pada usia berapa biasanya pria atau wanita mengalami problem kerontokan rambut ?
Sebenarnya tidak bisa dipastikan pada usia berapa orang mulai mengalami rambut rontok, karena penyebab kerontokan rambut sangat beragam. Misalnya secara genetik seseorang punya kecenderungan botak, maka bisa saja orang tersebut pada usia muda mengalami problem rambut rontok, belum lagi pengaruh dari faktor-faktor lain seperti usia, ketidakseimbangan hormon dan kosmetik rambut.

Bagaimana cara merawat rambut dan kulit kepala dengan benar ?
Memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala adalah langkah awal perawatan rambut. Jangan suka menggaruk-garuk kulit kepala secara berlebihan dan jika menggunakan produk Hair Styling seperti gel atau Mouse usahakan jangan sampai terkena langsung pada kulit, karena akan menyebabkan iritasi, selain itu pastikan Anda mendapat perawatan professional secara teratur untuk membersihkan ketombe dan menjaga keseimbangan kulit kepala.

Apakah transplantasi rambut dapat mengatasi kebotakan akibat rambut rontok ?
Untuk melakukan transplantasi, kita harus melihat dahulu penyebab kerontokan, apakah karena faktor genetik atau hal lainnya. Jika penyebabnya adalah faktor genetik dan kebotakan sudah parah, maka transplantasi adalah langkah yang paling tepat, jika penyebabnya adalah masalah lain, misalnya ketombe bisa saja diatasi dengan pemberian obat-obatan.

Bagaimanakah tahapan atau proses transplantasi rambut ?
Pertama, pasien harus dalam kondisi yang sehat. Kedua, diadakan pemeriksaan darah yang ada kaitannya dengan proses transplantasi. Ketiga, pasien diminta untuk melakukan diet khusus selama 1 minggu untuk memperkecil kemungkinan pendarahan. Terakhir, baru dilakukan proses transplantasi dengan mengambil rambut sendiri dari daerah yang tidak botak, untuk ditanam di bagian yang botak.

Lalu bagaimana perawatan sesudahnya ?
Selama seminggu setelah transplantasi perawatan rambut pasien hanya akan dilakukan oleh dokter. Setelah seminggu, barulah pasien diperbolehkan melakukan perawatan sendiri seperti biasanya.

No comments: